Selasa, 24 April 2012

Converter Kaset pita (Tape) menjadi MP3

0 komentar
Anda pecinta lagu - lagu Lawas ??? kemudian lagu2 tersebut sulit dicari , keliling keliling internet susah, tapi anda mempunyai kaset Pita (yang sering di gunakan di tape jaman dulu). kaset pita ini sangat jadul sekali. !!! huhf jengkel mkenya juga.



beli Alatnya buat converter harganya cukup mahal... :(

Nih gua ada solusi buat pecinta lagu jadul tpi lgunya ada di kaset pita dan ingin di Convert ke Format audio digital mp3. anda bisa gunakan sofware bernama AUDACITY, selain buat konferter anda juga bisa edit2 audio, seperti membuat ringtoon , mmbuat suara yang aneh2 deh pokonya !!! hahahah

sofwarenya bisa di download Disini
maka dari itu postingan kali ini gua akan coba berbagi ilmu "Convert Kaset Pita (Tape) menjadi format digital Mp3"

berikut cara untuk mengconvertnya :


  1. setelah download audacity, kemudian jalankan maka akan muncul jendela antar muka audacity,
  2. siapkan tape untuk memutar Lagu yg ada di kaset pita, siapkan jack audio yg kecil yang masuk untuk port audio pada PC/ Laptop.
  3. hubungkan tape dengan PC/laptop dengan menggunakan jack audio tersebut. dari tape dengan port output, tetapi untuk ke PC/ Laptop hubungkannya ke Port untuk Input tepatnya Ke port Microphone.
  4. setelah itu Klik tombol Record   dibarengi dengan menyalakan tapenya, tunggu sampai lagu di tape terputar semua, tinggal potong - potong deh gelombangnya per lagu,
  5. kemudian export file audionya menjadi .wav setelah di save kemudian convert format .wav tersebut menjadi mp3 dengan sofware Format Factory 
  6. install format factory nya . kemudian jalankan
  7. pilih audio, kemudian pilih all to mp3 , cari file .wav hasil dari audcity, kemudian mulai deh convert. setelah selesai. maka anda telah mengkonfersi audio dari Kaset Pita menjadi audio digital mp3


pada intinya ini adalah merekam.

selamat mencoba ! semoga berhasil .
salam @alwynet

0 komentar:

Poskan Komentar